cara mudah transfer bri ke bni

Nasabah Bank Rakyat Indonesia pasti mengenal jenis transaksi yang disebut transfer. Jenis transaksi ini berupa layanan untuk memindahkan uang ke rekening lain. Transfer akan dinilai mudah jika masih dalam naungan bank yang sama. Bagaimana bila berbeda bank?

Sebagai contoh, mentransfer uang dari BRI ke BNI. Akan beda ceritanya jika mentransfer dari bank yang berbeda. Kode bank sangat dibutuhkan guna menghindari kesalahan. Karena itu, jika Anda ingin mentransfer uang dari BRI ke BNI, Anda harus memasukkan kode banknya terlebih dahulu.

Lantas, apakah sesulit itu?

Caranya sangat mudah. Anda tidak perlu menghapal kode bank. Berikut ini cara transfer dari BRI ke BNI:

transfer dari bri ke bni Lewat ATM

Anjungan Tunai Mandiri atau biasa disebut ATM merupakan alat yang dapat melayani nasabah untuk bertransaksi perbankan, seperti menarik uang, mengecek saldo, dan mentransfer sejumlah uang.

Sebagai bank milik negara, BRI telah menyebar lebih dari 22.000 mesin ATM di seluruh Indonesia supaya nasabah dapat menggunakannya dimanapun.

Cara mentransfer uang dari BRI ke BNI sangat mudah. Ada hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang tertera di layar. Caranya:

Masukkan kartu ATM ke mesin. Selalu hati-hati ketika memasukkannya. Jangan sampai terbalik. Sisi dengan logo BRI berada di atas. Namun, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, ada petunjuk bagaimana memasukkan kartu ATM dengan benar. Ini tertera di lubang tempat memasukkan kartu.

Masukkanlah nomor PIN

  1. Pilih bahasa yang akan dipakai selama melakukan transaksi
  2. Layar akan menunjukkan beberapa menu. Pilihlah menu ‘Transfer’
  3. Setelah itu, pilih menu ‘Transfer ke Bank Lain’
  4. Layar akan meminta untuk memasukkan kode bank tujuan dan nomor rekening. Jangan khawatir jika tidak mengetahui kode bank BNI. Silakan pilih menu ‘Daftar Kode Bank’
  5. 009 merupakan kode BNI. Maka, masukkan 009 diikuti dengan nomor rekening yang dituju
  6. Tekan ‘Benar’
  7. Masukkan nominal uang yang akan ditransfer
  8. Tekan ‘Benar’
  9. Di layar akan terpampang data penerima transfer seperti nama penerima, nomor rekening penerima, dan nominal uang. Jika benar, tekan ‘Ya
  10. Mesin akan memproses transaksi. Tunggulah beberapa saat
  11. Bila transaksi berhasil, struk akan keluar
  12. Ambil kartu ATM Anda


Untuk transaksi ini, Anda akan dikenai biaya Rp.6.500 yang akan dipotong dari saldo di rekening Anda.

2.kirim uang ke bni Lewat Teller Bank bri

Mentransfer uang lewat teller di kantor cabang BRI tidak membutuhkan kode bank. Maka, jika Anda tidak tahu, itu tidak masalah.

dilakukan oleh petugas bank secara langsung sehingga semuanya akan terpantau dan meminimalisir kesalahan. Berikut langkah-langkah untuk mentransfer uang dari BRI ke BNI:


  1. Isi slip transfer. Data yang diperlukan harus lengkap seperti nama penerima, nomor rekening dan bank yang dituju, nominal uang yang ingin ditransfer. Isi pula data rekening Anda.
  2. Slip dan uang diserahkan kepada teller BRI.
  3. Sebagai konfirmasi, teller akan menghitung uang dan memeriksa datanya. Biasanya, teller akan membacakan ulang. Jika benar, teller akan memprosesnya.
  4. Tunggu selama beberapa saat. Jika transfer berhasil, uang tersebut akan langsung masuk ke rekening tujuan.


Anda akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp. 5000 karena berbeda bank.

Walaupun terkena biaya administrasi, proses transfer uang cukup cepat. Tidak perlu menunggu waktu lama supaya uang dapat berpindah rekening. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk memproses transfer terbilang singkat.
Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon